Jual

Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone menjadi 100%

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone
Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone

Kesehatan baterai atau battery health adalah fitur yang tersedia di iPhone. Fitur ini dapat menunjukkan tingkat kesehatan baterai menurut presentasenya. Jika angka yang tertera semakin tinggi, berarti baterai dari iPhone kamu makin sehat.

Penurunan kesehatan baterai iPhone merupakan hal yang lumrah terjadi. Penurunan ini merupakan imbas dari pemakaian smartphone yang wajar. Namun, ada baiknya untuk mengetahui cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone.

Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone ke 100%

Khusus kamu para pengguna iPhone ada baiknya simak penjelasan untuk mengembalikan baterai iPhone ke 100 persen berikut ini.

1. Melakukan Penggantian Baterai

Melakukan penggantian baterai
Melakukan penggantian baterai
Jual

Ketika fitur kesehatan baterai pada iPhone kamu telah menunjukkan angka kurang dari 80% serta diikuti dengan ciri-ciri lain, seperti mudah lowbat dan cepat panas, maka hal tersebut adalah pertanda agar baterai segera diganti.

Mengganti baterai iPhone lama dengan yang baterai yang baru merupakan cara praktis agar kesehatan baterai kembali 100%. Sebelum melakukan penggantian baterai, pastikanlah penggunaan baterai sebelumnya mempunyai status garansi serta pastikan baterainya original.

Kamu dapat membeli baterai langsung di iBox atau lewat toko non-resmi dengan memperhatikan testimoni dan membandingkannya dengan barang yang dijual di iBox. Perlu kamu ketahui penggunaan baterai KW dapat memperparah kerusakan dalam waktu yang cepat.

2. Melakukan Kalibrasi

iPhone battery calibration
Kalibrasi baterai iPhone

Cara mengembalikan kesehatan baterai iPhone berikutnya adalah dengan melakukan kalibrasi kesehatan baterai. Pada HP iPhone seri iOS 14.5 memiliki fitur terbaru, yakni kalibrasi kesehatan baterai.

Fitur tersebut secara otomatis dapat melakukan kalibrasi pada laporan kesehatan baterai jika laporan tersebut tidak akurat. Fitur ini dapat digunakan pada iPhone seri 11 ke atas. Adapun cara kalibrasi baterai iPhone adalah sebagai berikut.

  1. Isi baterai iPhone hingga penuh 100%
  2. Gunakan HP tersebut hingga baterai habis dan mati total
  3. Isi kembali baterai hingga penuh
  4. Gunakan kembali HP hingga baterai habis dan isi kembali hingga penuh, ulangi proses tersebut hingga tiga kali
  5. Setelah selesai, proses kalibrasi telah berhasil

Proses kalibrasi memang cukup memakan waktu, akan tetapi jika kalibrasi ini dilakukan dengan baik dan benar maka kondisi kesehatan baterai akan kembali 100%.

3. Kembali ke Pengaturan Pabrik

Kesehatan baterai iPhone menurun
Reset factory iPhone

Mengembalikan iPhone pada pengaturan pabrik, selain berfungsi untuk menghapus data yang telah menumpuk. Proses ini juga dapat mengembalikan kesehatan dari baterai iPhone.

Yang perlu diperhatikan sebelum menghapus data atau kembali ke pengaturan pabrik adalah melakukan back-up pada data yang tersimpan dalam perangkat, setelah itu ikuti cara berikut ini untuk melakukan reset factory.

  1. Buka pengaturan dan pilih umum
  2. Pilih transfer atau atur ulang
  3. Pilihlah atur ulang iPhone

Setelah memilih atur ulang dan opsi hapus konten, maka semua data yang tersimpan akan terhapus. Jika kamu memilih opsi atur ulang pengaturan, maka seluruh pengaturan termasuk jaringan, tata letak, dan pengaturan lain akan terhapus tetapi tidak ada data yang terhapus.

4. Charge iPhone sebelum Lowbat

Kesehatan baterai iPhone tidak muncul
Charge iPhone

Penggunaan iPhone hingga keadaan lowbat akan membuat kesehatan dari baterai cepat menurun. Usahakan iPhone kamu diisi kembali sebelum baterai mencapai 20%. Perlu kamu ketahui baik keadaan lowbat ataupun overcharge tidaklah bagus untuk kondisi kesehatan baterai iPhone.

Maka lakukanlah pengisian baterai dan cabutlah tepat waktu. Jika sering overcharge, maka baterai iPhone dapat menurun performanya bahkan tidak jarang terjadi kebocoran. Demikian cara yang dapat kamu lakukan untuk mengembalikan kesehatan baterai iPhone agar kembali 100%.

Konten Terpopuler:

Postingan Terkait

Database

Entity Relationship Diagram: Pengertian & Kegunaan

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Dalam proses perancangan program komputer, kita akan bertemu proses pembuatan ERD untuk membuat database lebih efektif dan efisien. ERD adalah singkatan dari Entity Relationship Diagram. Pada…

Pengertian overload

Overload: Memahaminya dari Segala Bidang

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Istilah overload kerap kita temukan dalam beberapa percakapan di berbagai kondisi akhir-akhir ini. Istilah ini biasanya digunakan untuk mendeskripsikan sesuatu di bidang IT maupun jasa pengiriman….

APN 3 tercepat

APN 3 Tercepat untuk Internet Hemat

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Internet saat ini menjadi kebutuhan yang tidak bisa lagi dilepaskan dalam aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak, internet telah menyatu dengan kehidupan. Mulai dari mencari hiburan, komunikasi dengan…

Browser VPN terbaik

Browser VPN Teraman dan Terbaru 2022

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Kita sekarang hidup dengan kemudahan akses informasi. Kamu bisa mendapatkan informasi jauh lebih cepat daripada generasi orang tuamu. Satu hal yang menjadi kekhawatiran adalah persoalan privasi…

WiFi tidak muncul di laptop

WiFi Tidak Muncul di Laptop? Ini Solusinya!

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Wi-Fi atau wireless fidelity merupakan fasilitas yang dicari oleh orang di mana saja. Pasalnya, dengan fitur Wi-Fi ini dapat membuat orang berseluncur di dunia maya tanpa…

Tampilan ikon aplikasi YouTube

YouTube Studio Aplikasi dan Penggunaannya

FacebookTwitterTelegramWhatsApp Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan YouTube. YouTube adalah platform berbagi video yang dipakai banyak orang untuk mencari rezeki. Salah satu alat yang diberikan YouTube…

Jual
Jual